Cara Mengembangkan Cerita yang Dinamis

Bercerita adalah cara yang sangat efektif untuk menyampaikan maksud Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengembangkan kisah yang kuat dan dinamis. Yuk ngobrol bisnis, bisnis adalah suatu usaha yang di lakukan oleh beberapa orang untuk membngun perekonomian yang lebih baik, sebelum memulai bisnis tentunya kita harus memiliki modal ataupun pengetahuan mengenai apa itu bisnis, untuk kamu yang ingin tau perihal bisnis, silahkan kunjungi ngobrolbisnis.id yang membahas seputar informasi mengenai bisnis. 

Cara Mengembangkan Cerita yang Dinamis

• Tentukan tujuan ceritanya. Apa poin utama yang ingin Anda sampaikan? Miringkan ceritanya sehingga poin itu jelas.

• Buat latar belakang. Jelaskan adegan itu sehingga penonton dapat menggambarkannya dalam pikiran mereka. Apa waktu, lokasi, cuaca? Apa yang terjadi secara emosional, fisik, atau spiritual?

• Kenalkan karakter utama. Bantu audiens Anda untuk menggambarkan tokoh-tokoh penting melalui deskripsi terperinci. Menjadi mereka; menggambarkan hubungan mereka, kebiasaan dan kepribadian mereka. Tambahkan suara atau tingkah laku karakter untuk membuatnya berbeda dari milik Anda.

• Mulailah Perjalanan. Apa tugas, tujuan, dan perjalanan yang harus diambil? Apa saja tantangan yang perlu dihadapi?

• Temui kendala. Untuk menghindari kebosanan, sesuatu harus terjadi untuk menghalangi Anda dan membuatnya menarik. Ini bisa berupa seseorang, keyakinan yang membatasi diri, atau tantangan untuk diatasi. Membesar-besarkan akan menambah humor.

• Atasi hambatannya. Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut? Sumber daya batin apa yang Anda miliki untuk memanggil? Apakah seseorang membantu Anda? Seorang pahlawan? Atau kamu? Lebih spesifik. Hancurkan solusi Anda menjadi beberapa langkah secara berurutan. Di sinilah pengajaran terjadi.

• Selesaikan ceritanya. Bagaimana semuanya berubah? Ikat ujung yang longgar – apa yang terjadi pada orang lain? Kepada pahlawanmu?

• Buat intinya. Sebuah cerita membutuhkan satu poin yang jelas untuk memiliki lebih banyak poin yang membingungkan masalah ini. Tuliskan dan hafalkan intinya, kerjakan kata-kata untuk membuatnya sederhana dan mudah diingat. Temukan “frasa yang membayar”.

• Ajukan pertanyaan. Jadikan kisah Anda pribadi untuk audiens. “Apakah hal itu pernah terjadi padamu?” Ubah poin utama menjadi pertanyaan. Tekan tombol mereka!

• Berlatih, berlatih, berlatih. Ceritakan kisah Anda kepada siapa saja yang mau mendengarkan. Dapatkan umpan balik, buat penyesuaian, dan katakan lagi. Langkah-langkah ini akan menyalakan WOW di audiens Anda.

Ingat cerita terbaik yang akan Anda ceritakan adalah kisah Anda selanjutnya!

Leave a Reply